Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar
Lanjutkan Belanja
>
Kategori
Produk Terbaru
 
  • Sedang Online 2
  • Hari Ini 34
  • Total 246448

FAQ

FAQ (Frequently Asked Question)
 
BAGAIMANA SAYA BISA MENDAPATKAN PERLENGKAPAN WATER TRANSFER PRINTING?
Kami water transfer printing indonesia selaku penjual, supplier bahan water transfer printing siap mensuplai kebutuhan bahan water transfer printing, untuk order bisa lewat website kami ini.
 
APA ITU WATER TRANSFER PRINTING?
Water transfer printing adalah proses dekosari / pengecatan dengan memanfaatkan media air, bisa juga disebut hydrographic / hydrodipping. water transfer printing biasa digunakan untuk mendekorasi interior mobil,part motor,senapan angin camo, dan semua obyek yg tidak hancur terkena air bisa dilapisi pengecatan dengan metode water transfer printing. Proses water transfer printing juga sangat cepat untuk bisa menghasilkan hasil dekorasi yang detal dan maksimal.
 
APAKAH WATER TRANSFER PRINTING TAHAN LAMA?
Ya, water transfer printing sangat tahan lama. Selama material cat yang digunakan tepat sesuai dengan jenis obyek yang akan anda proses dengan metode water transfer printing, karena banyak review yang masuk ke kami tentang penggunaan material cat yang salah dan sangat berpengaruh pada ketahanan water transfer printing ini sendiri. Untuk proses finishing water transfer printing ini harus di vernis/clear supaya tahan gores.Kami rekomendasikan untuk finishing menggunakan clear jenis PU (Polyurethane).
 
SPRAYGUN APA YANG BAGUS UNTUK PROSES WATER TRANSFER PRINTING?
Untuk proses penyemprotan dan finishing kami sarankan anda memakai spraygun yang jenis HVLP (High Volume Low Preasure). Karena jenis spraygun ini mampu mengeluarkan partikel activator yang sangat halus tanpa banyak tekanan angin pada film ketika sudah ditaruh di atas. Karena film yang sudah siap di semprot activator membutuhkan activator yang keluar nya halus dan merata, berdasarkan pengalaman kami penggunaan spraygun yang "apa ada nya" sangat berpengaruh untuk hasil akhir proses pencelupan, mulai serat film/gambar yang bergeser bahkan sampai ada yang tenggelam karena tekanan yang berlebihan.
 
BAGAIMANA CARA MENYIMPAN FILM/PATTERN DENGAN BAIK?
Setelah selesai memotong / menggunakan film simpan baik-baik sisa film di dalam plastik dan masukan kardus packing yang kami berikan ketika pengiriman film. Karena film water transfer printing ini sangat sensitif terhadap suhu dan kelembaban udara yang pada akhir nya sangat perbengaruh ketika anda menggunakan nya. Film juga jangan sampai kena percikan air karena film akan rusak dan berlobang.
 
BAGAIMANA CARA MENCUCI OBYEK SETELAH PROSES WATER PRINTING?
Cuci dengan semprotan air bertekanan rendah, jangan menggunakan kran yang air nya bertekanan tinggi, saran kami gunakan kran shower karena air yang keluar banyak dan lembut  sehingga tidak merusak film yang sudah menempel bagus pada obyek. Bisa juga di usap2 lembut pake tangan sambil di basuh air, tapi lumayan memakan waktu lama.
 
APA KENDALA AWAL KETIKA PRAKTEK WATER TRANSFER PRINTING?
Hampir 90% review yang masuk ke kami kendala awal adalah banyak sedikit nya semprotan activator, kami tidak bisa jawab dengan pasti berapa banyak sedikit nya activator yang dibutuhkan karena kebutuhan activator sesuai potongan film. Setelan spraygun & karakter semprotan tiap orang pun juga berbeda-beda, jadi untuk pertanyaan ini hanya feel anda yang bisa menjawab,semakin anda sering praktek anda akan tau seberapa banyak kebutuhan activator.
Dan perlu saya perjelas reaksi film ketika kekurangan dan kelebihan activator :
  • Efek ketika film kekurangan activator adalah film belum sempurna lebur / mencair jadi ketika anda celup media / obyek yang memiliki lekuk-lekuk / sudut-sudut yang ekstrem film tidak bisa masuk ke celah tersebut karena film masih kaku / belum melebur dengan sempurna.
  • Efek ketika kelebihan activator adalah jelas film terlalu melebur, setelah anda celup obyek dan di angkat film semetara tetap menempel tapi pada akhir nya akan ngelupas / meleleh / luntur dan beberapa kasus cat dasar pun ikut mengelupas karena saking banyak nya activator.

Efek kekurangan dan kelebihan activator pada water transfer printing ini tidak berbeda jauh seperti hal nya ketika anda mencampur antara cat dan thinner, ketika cat kekurangan thinner cat tersebut akan terasa berat disemprot kan dan ketika kelebihan thinner cat tersebut akan menempel lalu meleleh lagi.

 

 

 
 
 
 
 
 
.